Skip to main content

Penugasan 3 Pemrograman Berbasis Objek

 Assalamualaikum wr. wb.

Setelah kemarin dijelaskan collection pada program java, lalu sekarang saya akan memaparkan hasil tugas saya tentang sebuah program simple auction yang akan saya paparkan dibawah ini

TUGAS SIMPLE AUCTION

Pada simple auction yang saya buat metodenya dengan cara memasukan nama barang yang akan dilelang lalu memasukan nama bidder atau nama partisipasi yang ikut dalam sistem lelang ini lalu kita akan memasukan barang dan harga yang ingin kita bid dan kita dapat melihat hasil bid dan dapat memberhentikan bid. Class - class yang saya buat untuk program ini adalah:

1. Class Auction yang berfungsi sebagai main fuction atau inti dari program
2. Class Stuff untuk memeriksa detail barang yang nantinya akan digunakan untuk dioperasikan di class lain
3. Class Bid yang berfungsi untuk menyimpan data penawar dan barang yang ditawar
4. Class Person yang berfungsi untuk menyimpan data peserta yang ikut dalam lelang
Berikut adalah hasil dari program bila dijalankan dengan nama bidder "haha" dan "hihi" dengan beberapa barang yang sudah di bid dan terdapat satu barang yang tidak di bid dengan program yang sudah berhenti.
TUGAS TEST OUTPUT
1. ArrayList dengan literasi while
2. ArrayList dengan literasi for
3. ArrayList dengan class
4. Penggunaan AddAll untuk menggabungkan semua arraylist
5. Penggunaan RemoveAll untuk menghapus data yang ditentukan arraylist
6. Penggunaan RetainAll untuk menahan data yang diinginkan
7. LinkedList
8. HastSet
9. LinkedHashSet
10. HashMap
11. HashTable
Sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf bila ada kekurangan dalam pemaparan tugas dan atau sebagainya, Terima Kasih

Comments

Popular posts from this blog

Tugas 1 Manajemen Proyek Perangkat Lunak

 Haloo.. Pada kesempatan kali ini saya akan mendaftar disalah satu akun freelance yang berguna untuk mencari informasi terkait dengan proyek - proyek yang akan dilaksanakan. Step pertama yang harus dilakukan adalah masuk website project.co.id sebagai penyedia lowongan pekerjaan bagi para freelance untuk mendapatkan pekerjaan sementara.  Lalu setelah saya mencari detail proyekan yang tersedia di project.co.id, saya memilih proyek fullstack yang hampir memenuhi kriteria skill yang saya miliki Skill yang dibutuhkan: 1. HTML, CSS, JS (Bisa) 2. PHP, Laravel, CI (Belum menguasai CI) 3. MYSQL (Bisa) 4. Github (Bisa) Sekian pemaparan untuk tugas MPPL saya, terima kasih atas perhatiannya  

Penugasan 2 Pemrograman Berbasis Objek

  Assalamualaikum Wr. Wb.  Setelah pada pertemuan sebelumnya ditayangkan review penggunaan smart TV mulai dari cara instalasi dan cara penggunaannya, berikut ini, saya akan menjabarkan hasil tugas saya, yaitu membuat abtraksi dan modularisasi aplikasi sederhana yang support dengan smart TV.  Aplikasi yang akan saya jabarkan adalah sebuah aplikasi yang ditargetkan untuk para pencinta sepakbola agar dapat menonton setiap tayangan sepak bola dengan lebih mudah yaitu aplikasi streaming khusus sepakbola. Saya mempunyai ide untuk membuat ini karena kebanyakan dari streaming sepakbola terbagi menjadi dua kubu sesuai dengan kerjasama liga dan layanan streaming berbayarnya. Bila ada yang menyatu, streaming sepakbola pasti menjadi satu dengan acara tv yang lain yang pasti akan sangat sulit untuk mengetahui tim kesayangan anda bertanding atau tidak. 1. Abstraksi  Pada bagian ini saya membuat desain sederhana untuk bagian halaman utama pada aplikasi, Terdapat navigation bar yang...

Penugasan 1 Pemrograman Berbasis Objek

 Assalamualaikum Wr. Wb.  Berikut merupakan hasil dari tugas pemrograman dari Buku "Java How to Program" dan tugas yang bapak berikan yang source code dan hasilnya akan saya tampilkan seperti berikut.  Buku "Java How to Program" 8.1. Introduction Pada bab pertama ini saya akan menampilkan sebuah fungsi yang akan mendeklarasikan class waktu tanpa adanya output dengan penjelasan sebagai berikut  8.2. Time Class Case Study Pada poin kedua ini saya akan menampilkan sebuah fungsi yang akan melaksanakan fungsi yang sudah di deklarasikan pada bab 8.1 beserta penjelasannya sebagai berikut Outputnya: 8.3. Controlling Access to Members Pada poin ketiga ini saya akan mencoba mengkoreksi apakah variable private dari suatu class dapat digunakan diluar classnya dan berikut akan saya jelaskan mengapa tidak bisa 8.4.Referring to the Current Object's members with the this Reference Pada poin keempat ini saya akan membuat fungsi yang lebih sederhana yang berfungsi mencetak berbag...