Skip to main content

Penugasan 3 Pemrograman Berbasis Objek

 Assalamualaikum wr. wb.

Setelah kemarin dijelaskan collection pada program java, lalu sekarang saya akan memaparkan hasil tugas saya tentang sebuah program simple auction yang akan saya paparkan dibawah ini

TUGAS SIMPLE AUCTION

Pada simple auction yang saya buat metodenya dengan cara memasukan nama barang yang akan dilelang lalu memasukan nama bidder atau nama partisipasi yang ikut dalam sistem lelang ini lalu kita akan memasukan barang dan harga yang ingin kita bid dan kita dapat melihat hasil bid dan dapat memberhentikan bid. Class - class yang saya buat untuk program ini adalah:

1. Class Auction yang berfungsi sebagai main fuction atau inti dari program
2. Class Stuff untuk memeriksa detail barang yang nantinya akan digunakan untuk dioperasikan di class lain
3. Class Bid yang berfungsi untuk menyimpan data penawar dan barang yang ditawar
4. Class Person yang berfungsi untuk menyimpan data peserta yang ikut dalam lelang
Berikut adalah hasil dari program bila dijalankan dengan nama bidder "haha" dan "hihi" dengan beberapa barang yang sudah di bid dan terdapat satu barang yang tidak di bid dengan program yang sudah berhenti.
TUGAS TEST OUTPUT
1. ArrayList dengan literasi while
2. ArrayList dengan literasi for
3. ArrayList dengan class
4. Penggunaan AddAll untuk menggabungkan semua arraylist
5. Penggunaan RemoveAll untuk menghapus data yang ditentukan arraylist
6. Penggunaan RetainAll untuk menahan data yang diinginkan
7. LinkedList
8. HastSet
9. LinkedHashSet
10. HashMap
11. HashTable
Sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf bila ada kekurangan dalam pemaparan tugas dan atau sebagainya, Terima Kasih

Comments

Popular posts from this blog

ETS Rekayasa Kebutuhan

 Soal dan Jawaban Evaluasi Rekayasa Kebutuhan Jelaskan macam-macam kebutuhan yang harus digali di dalam membuat perangkat lunak Sesuai gambaran video buatlah BRD Pegadaian Digital Buatlah video youtube untuk mempresentasikan jawaban anda Jawaban ditulis disertai embedded video youtube di blog masing-masing dan buat koment pada posting berikut  Jawab: 1. Functional Requirement adalah penjelasan tentang layanan yang perlu disediakan oleh sistem, bagaimana sistem menerima dan mengolah masukan, dan bagaimana sistem mengatasi situasi-situasi tertentu. Selain itu juga secara jelas menentukan pengecualian tanggung jawab dikerjakan oleh sistem. Sementara Non-Functional Requirement berisi batasan-batasan pada pelayanan atau fungsi yang disediakan oleh sistem. Termasuk di dalamnya adalah batasan waktu, batasan proses pembangunan, standar-standar tertentu. Karena berkaitan dengan kebutuhan sistem secara keseluruhan, maka kegagalan memenuhi kebutuhan jenis ini berakibat pada sistem s...

EAS Rekayasa Kebutuhan

Evaluasi Akhir Semester Rekayasa Kebutuhan Nama: Raihan Alifianto NRP: 05111940000213 Kelas: Rekayasa Kebutuhan D 1. Deskripsikan Kebutuhan Fungsional dan Non Fungsional aplikasi penyewaan alat berat. (Mandiri - Waktu pengerjaan hingga hari Selasa 08 Juni 2022 pukul 16.00) Jawaban: Kebutuhan Fungsional (Admin): Admin dapat melakukan regstrasi sebagai admin dan melakukan Login Admin dapat melakukan penambahan admin untuk yang lain Admin dapat melakukan verifikasi penyewa berdasarkan data data yang diserahkan Admin dapat melakukan proses CRUD terhadap penyewaan alat alat berat Admin dapat menjadwalkan peminjaman dan pengembalian alat sewa dari penyewa Admin dapat membuat surat laporan untuk memproses kerusakan alat berat yang disewa Admin dapat mengubah status penjadwalan penyewaan Admin dapat melakukan proses CRUD laporan penyewaan alat berat Kebutuhan Fungsional(Penyewa) Penyewa dapat melakukan login dan register akun jika belum memiliki akun Penyewa dapa memverifikasi data diri Penyew...

Hasil ETS MPPL 2

 Aplikasi Pembelajaran Online Course "PintarCoding" Ricky Supriyanto (05111940000036) Zulfiqar Fauzul Akbar (05111940000101) Raihan Alifianto (05111940000213) Jadi pada kesempatan kali ini, kami ingin memjalankan proyek membuat suatu website online course yang berfungsi memperkenalkan lebih dalam kepada masyarakat tentang dunia IT. Walaupun mempunyai nama "PintarCoding" website ini direncanakan tidak serta merta berisi tentang pembelajaran yang mengarah ke IT, ada berbagai banyak hal hal yang dapat dipelajari walaupun peserta tidak memiliki minat di dunia IT. Terdapat pelajaran pelajaran yang terkait dengan desain - desain seperti UI UX, Adobe Photoshop, desain 3D dan masih banyak lagi. Berikut merupakan dokumen terkait dengan website yang ingin dibentuk   Selain itu di dalam dokumen ini terdapat Prototype dari aplikasi yang rencananya ingin kami buat, berikut merupakan prototypenya Lalu berikut merupakan WBS (Work Breakdown Structure) yaitu sebuah mind map atau bag...