Skip to main content

Penugasan 3 Pemrograman Berbasis Objek

 Assalamualaikum wr. wb.

Setelah kemarin dijelaskan collection pada program java, lalu sekarang saya akan memaparkan hasil tugas saya tentang sebuah program simple auction yang akan saya paparkan dibawah ini

TUGAS SIMPLE AUCTION

Pada simple auction yang saya buat metodenya dengan cara memasukan nama barang yang akan dilelang lalu memasukan nama bidder atau nama partisipasi yang ikut dalam sistem lelang ini lalu kita akan memasukan barang dan harga yang ingin kita bid dan kita dapat melihat hasil bid dan dapat memberhentikan bid. Class - class yang saya buat untuk program ini adalah:

1. Class Auction yang berfungsi sebagai main fuction atau inti dari program
2. Class Stuff untuk memeriksa detail barang yang nantinya akan digunakan untuk dioperasikan di class lain
3. Class Bid yang berfungsi untuk menyimpan data penawar dan barang yang ditawar
4. Class Person yang berfungsi untuk menyimpan data peserta yang ikut dalam lelang
Berikut adalah hasil dari program bila dijalankan dengan nama bidder "haha" dan "hihi" dengan beberapa barang yang sudah di bid dan terdapat satu barang yang tidak di bid dengan program yang sudah berhenti.
TUGAS TEST OUTPUT
1. ArrayList dengan literasi while
2. ArrayList dengan literasi for
3. ArrayList dengan class
4. Penggunaan AddAll untuk menggabungkan semua arraylist
5. Penggunaan RemoveAll untuk menghapus data yang ditentukan arraylist
6. Penggunaan RetainAll untuk menahan data yang diinginkan
7. LinkedList
8. HastSet
9. LinkedHashSet
10. HashMap
11. HashTable
Sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf bila ada kekurangan dalam pemaparan tugas dan atau sebagainya, Terima Kasih

Comments

Popular posts from this blog

Hasil no 1 dan 2 Evaluasi Tengah Semester Pemrograman Berbasis Objek

 Assalamualaikum Wr. Wb.  Saat ini, saya mendapatkan penugasan untuk membuat rekayasa sistem penarikan uang sederhana di dalam ATM. Fitur yang akan saya masukan di dalam sistem ini ada fitur untuk login, fitur untuk menarik uang langsung tanpa memasukan jumlah nominalnya, menu utama dan penarikan dengan menyertakan nominal di dalamnya. Berikut adalah hasil dari diagram yang saya buat melalui BlueJ.   

Hasil ETS MPPL 2

 Aplikasi Pembelajaran Online Course "PintarCoding" Ricky Supriyanto (05111940000036) Zulfiqar Fauzul Akbar (05111940000101) Raihan Alifianto (05111940000213) Jadi pada kesempatan kali ini, kami ingin memjalankan proyek membuat suatu website online course yang berfungsi memperkenalkan lebih dalam kepada masyarakat tentang dunia IT. Walaupun mempunyai nama "PintarCoding" website ini direncanakan tidak serta merta berisi tentang pembelajaran yang mengarah ke IT, ada berbagai banyak hal hal yang dapat dipelajari walaupun peserta tidak memiliki minat di dunia IT. Terdapat pelajaran pelajaran yang terkait dengan desain - desain seperti UI UX, Adobe Photoshop, desain 3D dan masih banyak lagi. Berikut merupakan dokumen terkait dengan website yang ingin dibentuk   Selain itu di dalam dokumen ini terdapat Prototype dari aplikasi yang rencananya ingin kami buat, berikut merupakan prototypenya Lalu berikut merupakan WBS (Work Breakdown Structure) yaitu sebuah mind map atau bag...

Penugasan 2 Pemrograman Berbasis Objek

  Assalamualaikum Wr. Wb.  Setelah pada pertemuan sebelumnya ditayangkan review penggunaan smart TV mulai dari cara instalasi dan cara penggunaannya, berikut ini, saya akan menjabarkan hasil tugas saya, yaitu membuat abtraksi dan modularisasi aplikasi sederhana yang support dengan smart TV.  Aplikasi yang akan saya jabarkan adalah sebuah aplikasi yang ditargetkan untuk para pencinta sepakbola agar dapat menonton setiap tayangan sepak bola dengan lebih mudah yaitu aplikasi streaming khusus sepakbola. Saya mempunyai ide untuk membuat ini karena kebanyakan dari streaming sepakbola terbagi menjadi dua kubu sesuai dengan kerjasama liga dan layanan streaming berbayarnya. Bila ada yang menyatu, streaming sepakbola pasti menjadi satu dengan acara tv yang lain yang pasti akan sangat sulit untuk mengetahui tim kesayangan anda bertanding atau tidak. 1. Abstraksi  Pada bagian ini saya membuat desain sederhana untuk bagian halaman utama pada aplikasi, Terdapat navigation bar yang...