Skip to main content

Penugasan 8 Pemrograman Berbasis Objek

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba untuk membuat game yang bernama Pong. Simplenya, game ini seperti bermain hoki yang biasanya terdapat pada aplikasi aplikasi yang ada di smartphone atau tablet. Game ini terinspirasi dari "Ping - Pong" atau yang biasa dikenal tenis meja, Game bergenre arkade ini dikembangkan oleh perusahaan game yang populer yaitu Atari Inc. pada tanggal 29 November 1972. Untuk penggunaan classnya, disini saya menggunakan 4 class yang akan saya defiisikan isinya dan classnya dibawah ini:

1. Pong, yaitu main class, dimana sistem permainan diatur disini, mulai dari besar layar, game mode dan lain sebagainya.

2. Ball, class yang berfungsi untuk memberi warna pada bola, mengatur kecepatan bola, mengatur arah bola dan sebagainya.

3. Paddle, berfungsi untuk mengatur warna, ukuran, kecepatan paddle, dan juga membatasi pergerakan paddle agar tidak melebihi ukuran layar. 

4. Renderer, berfungsi untuk menciptakan panel dalam game

lalu saya akan memperlihatkan tampilan dari gamenya ini sendiri:



Terima kasih, kurang lebihnya mohon maaf

Comments

Popular posts from this blog

ETS Rekayasa Kebutuhan

 Soal dan Jawaban Evaluasi Rekayasa Kebutuhan Jelaskan macam-macam kebutuhan yang harus digali di dalam membuat perangkat lunak Sesuai gambaran video buatlah BRD Pegadaian Digital Buatlah video youtube untuk mempresentasikan jawaban anda Jawaban ditulis disertai embedded video youtube di blog masing-masing dan buat koment pada posting berikut  Jawab: 1. Functional Requirement adalah penjelasan tentang layanan yang perlu disediakan oleh sistem, bagaimana sistem menerima dan mengolah masukan, dan bagaimana sistem mengatasi situasi-situasi tertentu. Selain itu juga secara jelas menentukan pengecualian tanggung jawab dikerjakan oleh sistem. Sementara Non-Functional Requirement berisi batasan-batasan pada pelayanan atau fungsi yang disediakan oleh sistem. Termasuk di dalamnya adalah batasan waktu, batasan proses pembangunan, standar-standar tertentu. Karena berkaitan dengan kebutuhan sistem secara keseluruhan, maka kegagalan memenuhi kebutuhan jenis ini berakibat pada sistem s...

EAS Rekayasa Kebutuhan

Evaluasi Akhir Semester Rekayasa Kebutuhan Nama: Raihan Alifianto NRP: 05111940000213 Kelas: Rekayasa Kebutuhan D 1. Deskripsikan Kebutuhan Fungsional dan Non Fungsional aplikasi penyewaan alat berat. (Mandiri - Waktu pengerjaan hingga hari Selasa 08 Juni 2022 pukul 16.00) Jawaban: Kebutuhan Fungsional (Admin): Admin dapat melakukan regstrasi sebagai admin dan melakukan Login Admin dapat melakukan penambahan admin untuk yang lain Admin dapat melakukan verifikasi penyewa berdasarkan data data yang diserahkan Admin dapat melakukan proses CRUD terhadap penyewaan alat alat berat Admin dapat menjadwalkan peminjaman dan pengembalian alat sewa dari penyewa Admin dapat membuat surat laporan untuk memproses kerusakan alat berat yang disewa Admin dapat mengubah status penjadwalan penyewaan Admin dapat melakukan proses CRUD laporan penyewaan alat berat Kebutuhan Fungsional(Penyewa) Penyewa dapat melakukan login dan register akun jika belum memiliki akun Penyewa dapa memverifikasi data diri Penyew...

Tugas 6 Rekayasa Kebutuhan

Business Requirements Documents Anggota Kelompok: Raihan Alifianto (0511194000213) Rizqi Fiqih Thalib (05111940000219) Kami akan mempresentasikan tugas penyusunan Business Requirements Documents dari aplikasi AirBnB yaitu aplikasi penyewaan rumah, hotel atau villa yang disediakan untuk user yang membutuhkan tempat tinggal sementara. Berikut adalah lampiran dokumen yang telah kami susun