Skip to main content

Penugasan 8 Pemrograman Berbasis Objek

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba untuk membuat game yang bernama Pong. Simplenya, game ini seperti bermain hoki yang biasanya terdapat pada aplikasi aplikasi yang ada di smartphone atau tablet. Game ini terinspirasi dari "Ping - Pong" atau yang biasa dikenal tenis meja, Game bergenre arkade ini dikembangkan oleh perusahaan game yang populer yaitu Atari Inc. pada tanggal 29 November 1972. Untuk penggunaan classnya, disini saya menggunakan 4 class yang akan saya defiisikan isinya dan classnya dibawah ini:

1. Pong, yaitu main class, dimana sistem permainan diatur disini, mulai dari besar layar, game mode dan lain sebagainya.

2. Ball, class yang berfungsi untuk memberi warna pada bola, mengatur kecepatan bola, mengatur arah bola dan sebagainya.

3. Paddle, berfungsi untuk mengatur warna, ukuran, kecepatan paddle, dan juga membatasi pergerakan paddle agar tidak melebihi ukuran layar. 

4. Renderer, berfungsi untuk menciptakan panel dalam game

lalu saya akan memperlihatkan tampilan dari gamenya ini sendiri:



Terima kasih, kurang lebihnya mohon maaf

Comments

Popular posts from this blog

Hasil no 1 dan 2 Evaluasi Tengah Semester Pemrograman Berbasis Objek

 Assalamualaikum Wr. Wb.  Saat ini, saya mendapatkan penugasan untuk membuat rekayasa sistem penarikan uang sederhana di dalam ATM. Fitur yang akan saya masukan di dalam sistem ini ada fitur untuk login, fitur untuk menarik uang langsung tanpa memasukan jumlah nominalnya, menu utama dan penarikan dengan menyertakan nominal di dalamnya. Berikut adalah hasil dari diagram yang saya buat melalui BlueJ.   

ETS Rekayasa Kebutuhan

 Soal dan Jawaban Evaluasi Rekayasa Kebutuhan Jelaskan macam-macam kebutuhan yang harus digali di dalam membuat perangkat lunak Sesuai gambaran video buatlah BRD Pegadaian Digital Buatlah video youtube untuk mempresentasikan jawaban anda Jawaban ditulis disertai embedded video youtube di blog masing-masing dan buat koment pada posting berikut  Jawab: 1. Functional Requirement adalah penjelasan tentang layanan yang perlu disediakan oleh sistem, bagaimana sistem menerima dan mengolah masukan, dan bagaimana sistem mengatasi situasi-situasi tertentu. Selain itu juga secara jelas menentukan pengecualian tanggung jawab dikerjakan oleh sistem. Sementara Non-Functional Requirement berisi batasan-batasan pada pelayanan atau fungsi yang disediakan oleh sistem. Termasuk di dalamnya adalah batasan waktu, batasan proses pembangunan, standar-standar tertentu. Karena berkaitan dengan kebutuhan sistem secara keseluruhan, maka kegagalan memenuhi kebutuhan jenis ini berakibat pada sistem s...

Hasil ETS MPPL 2

 Aplikasi Pembelajaran Online Course "PintarCoding" Ricky Supriyanto (05111940000036) Zulfiqar Fauzul Akbar (05111940000101) Raihan Alifianto (05111940000213) Jadi pada kesempatan kali ini, kami ingin memjalankan proyek membuat suatu website online course yang berfungsi memperkenalkan lebih dalam kepada masyarakat tentang dunia IT. Walaupun mempunyai nama "PintarCoding" website ini direncanakan tidak serta merta berisi tentang pembelajaran yang mengarah ke IT, ada berbagai banyak hal hal yang dapat dipelajari walaupun peserta tidak memiliki minat di dunia IT. Terdapat pelajaran pelajaran yang terkait dengan desain - desain seperti UI UX, Adobe Photoshop, desain 3D dan masih banyak lagi. Berikut merupakan dokumen terkait dengan website yang ingin dibentuk   Selain itu di dalam dokumen ini terdapat Prototype dari aplikasi yang rencananya ingin kami buat, berikut merupakan prototypenya Lalu berikut merupakan WBS (Work Breakdown Structure) yaitu sebuah mind map atau bag...